Weekend List: 4 Rekomendasi Tempat Piknik Bersama Pasangan

July 23, 2017



Weekend begini bingung mau kemana? Budget tipis namun butuh refreshing tanpa harus ke luar kota atau bepergian jauh. Salah satu agenda yang bisa kamu masukin ke weekend list kamu adalah Piknik. Why? Selain ga menguras kantong, piknik tentunya bisa dilakukan bersama keluarga, teman atau pasangan. Dijamin piknik bisa membuat hari kamu lebih menyenangkan dan bisa jadi quality time buatmu dan teman piknikmu. 

Tempat yang Cocok untuk Piknik
Seperti yang sudah disinggung diatas, piknik bisa dilakukan tanpa harus keluar kota loh! Manfaatkan spot-spot menarik di kota kamu yang layak dijadikan tempat bersantai. Pilihlah tempat-tempat berikut ini:

Taman
Taman dengan banyak pohon yang rindang sangat cocok jadi lokasi piknikmu. Taman yang dimaksud disini lokasinya bisa dimana saja, bisa taman yang ada di seputaran kebun binatang atau taman-taman yang ada di kota kamu yang biasanya diperuntukkan untuk wisata keluarga, syaratnya asalkan ada pohon rindang yang cukup untuk berteduh. Saat ini sudah banyak kok taman-taman yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa berteduh dibawah pohon dengan beralaskan tikar atau kain. Karena tempatnya yang teduh, piknik di taman bisa kamu lakukan di waktu pagi, siang ataupun sore hari. Untuk taman dengan pohon rindang, ga recommend ya kalau kamu mau piknik malam-malam. Ga lucu kan niatnya mau lihat bintang-bintang di malam hari, tapi yang ada ketutupan sama pohon yang rindang. So it's bad idea!

Pantai
Pantai dengan panoramanya yang indah paling cocok didatangi di pagi atau sore hari. Berhubung cuacanya masih bagus, kamu juga bisa terhindar dari panas terik matahari. 

Hutan 
Saat ini yang sedang booming keberadaannya adalah hutan kota. Hutan Kota merupakan kawasan yang ditutupi pepohonan yang dibiarkan tumbuh secara alami menyerupai hutan, tidak tertata seperti taman, dan lokasinya berada di dalam atau sekitar perkotaan. Hutan kota bermanfaat untuk mengurangi degradasi lingkungan kota yang diakibatkan oleh ekses negatif pembangunan. Dengan adanya hutan kota ini, kita juga memanfaatkan sebagai tempat untuk berwisata. Saat ini setiap kota sudah banyak yang memiliki hutan kota seperti Jambi dengan Taman Hutan Kenali yang dikelilingi oleh banyak pohon pinus dan Hutan Kota Muhammad Sabki, atau di Bandung dengan Hutan Kota Babakan Siliwangi serta masih banyak lagi di setiap kota. 

Halaman Belakang Rumah
Jika halaman belakang rumah kamu, rumah temanmu atau keluargamu masih ada space dengan hamparan rumput yang luas dan pohon yang rindang, ini sangat bisa dimanfaatkan sebagai lokasi piknikmu. It's a big choice. Kenapa? Selain kamu tidak perlu bepergian yang jauh, kamu juga tidak akan direpotkan dengan membawa segala perlengkapan piknik. Cukup dengan konsep ala barbeque. Rasanya homey banget apalagi sambil bersenda gurau bersama keluarga, mendengarkan iringan petikan gitar dan bait lagu dari pasanganmu. Waahhh...super duper romantis!

Sekedar share pengalaman, beberapa waktu yang lalu saya dan pasangan mengisi weekend kami dengan piknik di taman. Karena saya tinggal di Jakarta, kami piknik di taman yang ada di seputaran kebun binatang Ragunan dan di kesempatan yang lain kami juga piknik di kawasan Taman Mini Indonesia Indah. 


Ini foto saya dan suami ketika piknik di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta. Bermodal bekal seadanya tapi rasanya happy banget. Habis makan siang, saya dan suami berkeliling dengan berjalan kaki melihat-lihat aneka satwa yang ada di kebun binatang ini. Kalau dilihat dari sejarahnya, ini adalah kebun binatang pertama yang ada di Indonesia. Didirikan pada tahun 1864 yang awalnya bernama Planten En Dierentuin yang berlokasi di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat sebelum pada akhirnya dipindahkan ke Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada tahun 1969. Serunya piknik di kebun binatang ini, kami bisa bersenang-senang sekaligus menambah wawasan dan kecintaan kami terhadap satwa (foto-foto satwanya bisa kamu lihat di gallery One Shot, One Moment ya).

Selagi berkeliling, kami dikejutkan dengan seorang anak perempuan berumur 3 tahun yang sedang sendirian berdiri di depan kandang sapi (kalo ga salah), kami lihat orang-orang disekitar tidak ada yang peduli, sementara anak ini sendirian disini. Saya dan suami terpikir untuk melapor kepada petugas kebun binatang, ditakutkan jika tidak segera bertemu orang tuanya ini anak bakal diculik. Saya menemani si anak kecil dan berusaha mengajaknya bicara namun tetap aja diam ga ngegubris (namanya juga anak kecil), sementara suami melapor ke pusat informasi. Saya tanya orang sekitar ga ada yg tahu ini anak siapa, salah seorang pengunjung yang saya tanya mengatakan ini anak udah daritadi sendirian disini. Saya makin parno aja dipikir ini anak hilang. Eh taunya ga lama, dia berlari dan saya ikutin ternyata dia nyamperin ibunya yang saat itu berjualan minuman di seputaran kebun binatang. Halahhhh...bocahh..bocahh...untung aja bukan anak hilang (gerutu saya dalam hati). Saya segera menelpon suami untuk tidak jadi melapor.

Capek keliling dan dikagetkan dengan tragedi tadi, kami beristirahat sebentar untuk sekedar makan ice cream yang dijajakan pedagang di areal kebun binatang ini. 

Lanjut cerita, di kesempatan berikutnya saya dan suami piknik lagi tapi kali ini tempat yang berbeda. Kami memilih lokasi piknik di Taman Mini Indonesia Indah. Lokasi ini kami rasa tepat karena kami bisa duduk- duduk menikmati makan siang kami dikelilingi banyak keluarga yang juga piknik. Tidak jauh dari tempat kami duduk, terdapat spot penyewaan sepeda. Alhasil setelah makan dan istirahat kami lanjut berkeliling dengan sepeda.




Well, itu dia ulasan dari saya seputar weekend list kali ini. Piknik bersama pasangan sangat cocok bagi kamu yang sudah memiliki pasangan dan ingin menghabiskan quality time bersamanya. Setelah kesibukan bekerja sehari-hari pastinya kamu butuh yang namanya refreshing. Kali ini refreshing ga perlu mahal cukup melakukan hal-hal kecil namun bermakna.

Bagi kamu yang berniat untuk piknik, ini dia tips yang tidak bisa kamu lewatkan!
Jangan lupa membawa perlengkapan piknik seperti tikar atau kain sebagai alas duduk, bekal makanan dan minuman, serta buku sebagai pengisi kekosongan. Jika dibutuhkan, kamu bisa membawa speaker bluetooth mu yang kecil untuk mendengarkan musik kesukaanmu. Yang pasti jangan lupa pakai sunblock ya setiap kali aktivitas di luar rumah. 
Mungkin, jika ada yang mau ditambahkan atau bagi kamu yang pernah atau sering piknik, yuk share pengalamanmu di kolom komentar ya. Mari berbagi dear... ^^


Inspired? Please Pin image...



You Might Also Like

0 komentar