2D1N Menghabiskan Weekend di Pulau Umang

December 11, 2017

Umang Island atau Pulau Umang merupakan salah satu destinasi yang indah di Indonesia, berlokasi di Kabupaten Pandeglang, Banten. Dengan pemandangan bawah lautnya yang menakjubkan membuat Pulau Umang menjadi surga wisata bagi para traveler. Keseluruhan Pulau Umang dikelola oleh resort yang dilengkapi dengan kamar-kamar yang langsung menghadap ke laut dan kamu dapat menginjak putihnya pasir pantai.

Tapi sayangnya, ketika kami menyambangi Pulau ini, kondisinya tidak sebagus semula karena beberapa bagian sepertinya mengalami kerusakan, entah karena terjangan badai atau ombak. Selain itu kamar yang ada di resort ini juga kurang terawat. 

Kami menghabiskan weekend di Pulau ini selama 2 hari 1 malam. Selayaknya private island, banyak hal yang bisa dilakukan di Pulau Umang. Jika kamu berencana untuk menghabiskan weekend kamu dengan mengunjungi Pulau Umang, itinerary ini bisa jadi contoh buat kalian para traveler.

2 Days in Umang Island

Day 1: Berenang di Swimming Pool/ Dinner/ Menikmati Sunset/Live Music/Menerbangkan Lampion

Diiringi gerimis di setengah perjalanan, kami tiba di Resort Pulau Umang pukul 14.00 menggunakan bus rombongan pariwisata, mengingat perjalanan dari Jakarta menuju Pulau Umang cukup jauh sekitar 8 jam dengan trekking yang berat dan kondisi jalan yang rusak. Bus kami parkir di bus stop seberang Pulau Umang dan kemudian menyebrang ke Pulau Umang menggunakan speed boat. Setibanya di resort, kami disuguhkan kelapa muda.

Menikmati Kelapa Muda di Lobby Resort
Selanjutnya kami masuk ke kamar resort hotel dengan pemandangan pantai di depan masing-masing kamar. Setelah check in dan istirahat sejenak, dilanjutkan dengan berenang di kolam renang resort sambil menunggu sunset yang malu-malu muncul dibalik awan.
Malam harinya ketika dinner, kami dihibur oleh live music sambil menikmati aneka hidangan seafood dan barbeque. And you know what? Gue ga menyia-nyiakan waktu gue disini, yah apalagi kalo ga terhanyut dalam kesenangan di Pulau ini. Yaahh...nyanyi-nyanyi sedikit ala Mariah Carey bolehlah ya.. 😄 Beberapa lagu pun melantun mulai dari Hero by Mariah Carey, Cinta & Rahasia by Yura, hingga berduet dengan mas Dana, temen kantor gue yang biasanya ngiringin gue pake gitar kalo pas bosen lembur dikantor. Suaranya so so lah dengan Jason Mraz.

Selain itu juga ada sesi penerbangan lampion bersama all team yang bepergian bersama gue. Dan malam pun ditutup dengan lagu terakhir dari gue, Just Give Me a Reason yang populer di tahun 2012 dari Pink dan kami pun kembali ke kamar masing-masing.

Day 2: Snorkeling/ Jet Ski/ Banana Boat/ Canoeing di Pulau Oar

Hari kedua dimulai dengan menatap langit di subuh hari menunggu sunrise. Namun sayangnya cuaca mendung dan awanpun menutup kemunculannya. Hiks... 

Tanpa perlu bersedih hati, gue pompa semangat gue untuk agenda selanjutnya meski cuaca saat ini tak menentu. Pagi ini hujan terus mengguyur Pulau Umang dari yang cukup deras hingga kemudian rintik kecil. Kegiatan di hari kedua adalah aktivitas air di Pulau Oar, pulau private yang pemiliknya sama dengan Pulau Umang, namun bedanya Pulau Oar tidak berpenghuni, hanya digunakan untuk persinggahan ketika snorkeling. Sebelum beraktivitas, kami memulainya dengan sarapan terlebih dahulu. Ruang makan di resort ini bergaya klasik dengan area cukup luas untuk menampung para tamu.

Selesai makan, kami pun berangkat menuju pulau Oar menggunakan speed boat dalam keadaan hujan gerimis. Sesampainya di Pulau Oar, hujan pun berhenti. Gue takjub dengan cantiknya warna air laut berpadu dengan langit biru di Pulau ini. Sayangnya kondisi Pulau kecil yang jadi tempat persinggahan wisatawan yang ingin snorkeling ini begitu berantakan seperti terkena hempasan ombak. Poin plus dari Pulau Oar adalah air lautnya yang bersih dengan gradasi biru muda hingga biru tua menghipnotis gue untuk berlama-lama di Pulau ini.

Puas bermain air di Pulau Oar, kami pun kembali ke Resort untuk bersih-bersih dan beristirahat sejenak. Setelah makan siang, tepat pukul 14.00 kami kembali ke Jakarta menggunakan bus pariwisata yang kami tumpangi. 

*Sebagai informasi, kendaraan hanya bisa berhenti di parkiran kampung nelayan, seberang Pulau Umang. Dari situ, untuk menuju Pulau Umang menggunakan speed boat.


Sekian info perjalanan dari gue, semoga bermanfaat ya..





















You Might Also Like

0 komentar